Bahasa

Bahasa


Memiliki tag line, “Ayo Belajar Bahasa!”, Rumah Bahasa Surabaya memfokuskan diri pada upaya peningkatan kompetensi masyarakat dalam penguasaan bahasa asing. Oleh karenanya, ada banyak kelas bahasa yang dapat diikuti oleh peserta Rumah Bahasa Surabaya: 

  1. Bahasa Jepang;
  2. Bahasa Korea;
  3. Bahasa Arab;
  4. Bahasa Mandarin;
  5. Bahasa Thailand;
  6. Bahasa Tagalog;
  7. Bahasa Inggris;
  8. Bahasa Prancis;
  9. Bahasa Jerman;
  10. Bahasa Belanda;
  11. Bahasa Spanyol;
  12. Bahasa Rusia;
  13. Bahasa Indonesia;
  14. Bahasa Jawa;

 

Semua kelas di atas dapat diikuti secara GRATIS asal sudah terdaftar sebagai peserta Rumah Bahasa Surabaya. Untuk mekanisme pendaftarannya dapat dilihat di sini (bagi yang ber-KTP Surabaya) dan di sini (bagi yang ber-KTP luar Surabaya). Selain itu, perlu diketahui bahwa setiap kelas tidak dibuka secara serempak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan kelas bahasa apa saja yang sedang membuka pendaftaran peserta, dapat dilihat di facebook Rumah Bahasa Surabaya Fanpage, instagram @rumahbahasasby atau menghubungi nomor telepon yang tertera.  

Siap Hadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) & AFTA (ASEAN Free Trade Area)

Berdasarkan tantangan MEA tersebut serta melihat kondisi masyarakat yang ada, maka Ibu walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini membuka adanya program Rumah Bahasa sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah kota Surabaya dalam menyiapkan warga kota Surabaya untuk menghadapi MEA 2015 serta AFTA yang diharapkan dapat menjadi ruang publik yang bertujuan meningkatkan kompetisi masyarakat kota Surabaya di berbagai bahasa